Langsung ke konten utama

Bogor, kota wisata dan kuliner.

Wih, apa kabarnya dengan kota Bogor? Kota yang disebut-sebut kota hujan ini. Bicara soal kota hujan, Bogor yang terkenal akan teduhnya, ternyata merupakan salah satu tempat wisata dan kuliner lho! Gak percaya?

Usut punya usut, di Bogor ini baaaanyak sekali tempat wisatanya. Mulai dari sekedar taman kecil, sampai yang super luasnya. Ada juga museum-museum yang menarik yang memperkenalkan sejarah kepada kita.  Dan yang paling indah ialah, alamnya yang super duper buat kita kepingin mengunjunginya. Waaah!

Ada beberapa yang ingin aku rekomendasiin nih sama kalian folks, salah satunya sebagai berikut; netnet....

1. Kebun Raya Bogor
Ada yang tahu? Kalau sampai nggak sih, ketinggalan jaman banget. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Bogor. Terlebih letaknya yang berada di tengah kota Bogor, juga tempatnya yang sangat rindang dengan pohon-pohon besar, membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Banyak juga spot-spot untuk kita yang ingin mengambil objek foto. Tentunya di jaman sekarang ini. Iya kan? Hihi. Pokoknya dijamin, tempatnya luas banget. Dan yang pasti gak akan deh ngerasa kepanasan. Hehe.

2. Sempur
Nah ini dia nih, salah satu tempat yang tak kalah banyak dikunjungi. Terlebih oleh anak-anak remaja. Karena sempur ini memiliki lapangan rumput hijau yang begitu halus di tengah-tengah taman ini sangat cocok untuk kamu dan teman-temanmu bersantai ria di sini. Tapi, jangan di kotorin dengan buang sampah sembarangan ya gengs! Eits, ada banyak jajanan juga lhooo, wihh.

3. Museum Peta
Kalau ini sangat cocok buat kalian yang suka dengan sejarah, eh bukan berarti yang gak suka sejarah gak boleh ke sini. Di museum peta ini, kita bisa mengetahui sejarah-sejarah yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Pokoknya tak kalah kok dengan spot foto di tempat wisata lainnya. Kalau aku sih, senang ke sini. Karena, kita bukan hanya bisa bermain atau berkunjung. Namun, mendapat pengetahuan yang juga bermanfaat untuk diri kita sendiri. 😊

4. Taman halimun gunung salak
Kalau yang ini, di khususkan untuk para remaja-remaja yang suka berjelajah alam bangett! Karena, jalan menuju ke kawasan ini tak semulus yang kita bayangkan gengs. Banyak lika-liku dan kesulitan yang kita temui nantinya. Sebab, letaknya yang begitu jauh dari perkotaan membuat jalur untuk menuju ke tempat ini cukup sulit di lalui. Pokoknya susah deh di ungkapin dengan kata-kata. Menurut aku pribadi yang pernah ke sini, gak akan nyesel buat kalian-kalian yang sama geng-nya mau jalan-jalan. Selain banyak kawasan wisata yang gak kita tahu, perjalanan menuju tempat inipun begitu indah. Dengan diorama pemandangan yang cukup membuat hati bergetar takjub! ❤

5. Puncak
Siapa yang gak kenal dengan nama ini? So pasti, semua orang pasti kenal dengan nama, puncak. Yup! Tempat yang sering menjadi pusat wisata bagi warga Jakarta ini memang identik dengan kebun teh yang cukup memikat hati. Jalannya yang naik ke atas dan meliuk-liuk membuat ciri khas dari wisata puncak. Hmmmm.. Siapa hayo yang kepingin banget ke puncak? Yuk istirahatkan pikiran kalian, dan goes to puncak!

Nah itu tadi beberapa rekomendasi dari aku ya teman-teman. Yang juga tentunya sudah kukunjungi. Jadi dijamin gak meleset, hihi.
Sekarang aku akan kasih tau kuliner apa yang wajib kalian cicipi jika datang ke kota Bogor. Gak semuanya sih, tapi yang aku rekomendasikan merupakan yang sering menjadi tujuan makan para wisatawan.

1. Soto mie bogor
Wah wah wah, makanan ini kayaknya gak pernah asing kita denger ya guys. Betul sekali! Makanan khas bogor ini, mempunyai ciri khas cita rasa yang berbeda dari soto-soto lainnya. Apasih bedanya? Mulai dari rasa dan isinya. Kalau ditanya rasa, aku cuma mau bilang enak banget! Seenak apasih? Udah deh cobain aja! Biar kalian yang nilai bagaimana enaknya soto mie bogor ini. Emmmm kuy cari soto mie bogor sekarang juga!

2. Lapis talas bogor
Nah nah nah.. Kalau ini gimana? Udah ada yang pernah coba? Beuh! Rasanya wuenak sekaliiii. Khas talas yang menjadi ciri khas dari bolunya yang super lembut membuat para penikmat kuliner yang berkunjung ke Bogor selalu memburunya. Siapa yang gak suka sama bolu satu ini? Rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut membuat siapapun yang mencicipinya merasa ketagihan! Di tambah lagi, parutan keju di atasnya. Wah gak kebayang deh.

3. Es Kocok
Kalau satu ini sih, minuman ya. Jadi waktu itu pernah aku berkunjung ke salah satu jajanan yang berada di surya kencana. Surya kencana adalah salah satu nama daerah di kota Bogor ini guys. Di sinilah banyak toko-toko kuliner mulai dari khas Bogor sampai makanan khas lainnya. Namun, lebih banyak khas Bogornya. Pada saat itu, ada sebuah gerobak es. Namanya es kocok. Sebuah air perpaduan kayu manis, jahe dan jamu-jamuan lainnya yang dicampuri gula merah. Aduh-aduh rasanya tuh pasti anget banget di minum. Tapi di sini disajikan dalam bentuk es. Jdi di tambahkan es didalamnya. Lalu, yang lebih uniknya dan membuat ciri minuman ini, cara pembuatanya yang di kocok dengan sebuah botol alumunium. Wahhh kalian harus lihat deh cara buatnya. Seru! Dan rasanya, cukup segar. Selain itu, banyak khasiatnya lho!

Mungkin hanya segitu yang aku rekomendasikan untuk kalian, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata dan kuliner, yang tentunya tak kalah menarik. Namun, sepertinya hanya segitu dulu ya. Dilain kesempatan akan lebih detail lagi. Dan pastinya dengan hal-hal yang lebih menarik hati. Okeeey.

Jangan lupa ke Bogor ya folks! 😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saat itu

Terus apa yang lebih menguatkan dari sekedar rasa sabar? Disaat kamu sadar, bahwa apa yang kamu lakukan itu selama ini hanya menyakiti perasaan orang Saat itu kamu sadar, hidup kamu gak lebih dari apapun untuk siapapun Saat kamu hanya milikin sebuah harapan, agar Tuhan bisa paham akan hatimu yang sejujurnya Saat itu kamu ingin memeluknya Bertemu, mengatakan apa yang selama ini kamu rasakan Saat kamu bermimpi, namun seseorang mengatakan Tanpanya kamu bukan apa-apa Tanpanya kamu bukan segalanya Saat itu kamu ingin menceritakan semuanya kepada Tuhan, tentang apa yang dikatakan orang Tentang dirimu yang begitu salah Begitu tak berarti Bahkan tak pernah menyenangkan hati Saat itu, kamu ingin menjadi satu-satunya orang yang beruntung yang diciptakan oleh Tuhan Ingin mendapatkan apa yang selama ini kamu butuhkan Meski kamu sadar, bahwa Tuhan lebih paham apa yang sebenarnya harus kamu terima. Ketika dunia membencimu, Kamu hanya berharap Bahwa Tuhan, Tak akan pernah membencim

Temani Langkahku

E mbun pagi, Bersama mentari Silau-silau dari ventilasi Membangunkanku dari mimpi Cahaya pagi, Bersama burung-burung gereja Membisingkan suasana pagi Yang rapat oleh macetnya pengendara Dengan penuh harap, Kutapaki jalan yang ramai akan pejalan kaki Melihat mereka yang bergegas cepat untuk mengejar mimpinya Aku hanya diam tanpa kata Kutatapi hatiku, Yang penuh akan gelisah terhadap masa depan Yang selalu terbebani akan masa yang belum datang Tergerus oleh kejadian yang belum terjadi Siapakah pemilik semesta ini? Bolehkah aku bertanya, Ada apa di masa yang akan datang? Sebab, aku terlalu takut Untuk hal-hal yang membuatku jatuh kembali Meski kupaham, Segala garis waktu telah memiliki kisah dan alurnya masing-masing Meski aku sadar, Bahwa engkau selalu memberikan apa yang harusnya terjadi Untukku, Dan semesta. Tuhan, Beri setumpuk kekuatan sabar yang tiada habis Beri kebesaran ikhlas yang tiada luntur Beri keluasan hati yang tenang, untuk setiap langkah Kar

Luka Yang Disengaja

Permainan itu,  Mengingatkanku Pada tiap ucapan katamu Yang membuatku,  Mengulas senyum di wajahku Bisakah sejenak saja kau ulang kembali? Tiap waktu itu Katamu, candamu Yang terus kau ulangi Berkali-kali, kala dulu. Tapi, layaknya yang kau dan aku juga tahu Waktu adalah denting yang bergerak Tak ada henti di setiap perjalanannya  Waktu yang lalu, akan berlalu Seperti kita yang dulu terlihat syahdu Kini saling mengadu Soal sembilu Mengaku benar dengan penuh ego Tanpa pernah terlintas,  Bahwa ini adalah.. Goresan luka yang disengaja.